Monday, January 14, 2013

Poles Mobil Termahal di Dunia Rp.335jt

Agar body mobil tetap mengkilap seperti baru biasanya dilakukan pemolesan lilin atau waxing di salon-salon mobil dengan tarif antara puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. 
Tapi di London ada poles mobil super mahal seharga 335jt Rupiah. Tak Percaya...???
 
Bawa mobil mahal Anda, minimal Lamborghini atau Ferrari, ke Brough & Howarth, perusahaan jasa poles mobil berlokasi di Regent Street, London, Inggris.Untuk setiap mobil, mereka mengenakan biaya seharga 24.000 pounds atau sekitar Rp 335 juta.

Brough & Howarth mematok harga yang super fantastis mahal lantaran mereka mengklaim telah menggunakan formulasi khusus bernama Definitive Wax Marble.

Mereka menjamin bahwa Wax Marble mampu mengilapkan cat mobil dan menetralisir goresan saat pemolesan. Hal ini terjadi lantaran formulasi dalam paket boks marmer Wax Marble berisi campuran bahan-bahan alami, seperti Carnauba wax, minyak tawon, dan minyak buah-buahan, yang diimpor langsung dari Brasil. Ukuran boks marmer Wax Marble juga tak besar, alias hanya berisi 480 mili liter (ml).

Tapi, bukan karena bahan itu saja yang membuat harganya mahal, Brought & Howarth melakukan 18 langkah perawatan atau pemolesan mobil, mulai dari membersihkan mesin dengan cairan eksklusif, membersihkan bagian kolong mobil, mengukur kedalaman cat dengan laser ultra-sound, hingga membuat dokumentasi foto serta DVD untuk pelanggan.

Untuk mengerjakan ke-18 langkah tersebut minimal dibutuhkan waktu 120 menit hingga 150 menit. Sementara biaya per jam untuk pengerjaan dibebankan sebesar 65 pound sterling atau sekitar Rp 900.000.

0 comments:

Post a Comment