Monday, January 14, 2013

"Greyhound One" Bus Super Canggih Untuk Obama

Sebagai Negara Super-Power, Pemerintah Amerika menerapkan standar keamanan maksimum untuk Transportasi Sang Presiden. Tak Cukup dengan Pesawat Anti Pembajakan "Air Force One", Sedan Paling Kuat "The Beast". Kini Presiden Amerika memiliki Bus Super Canggih bernama "Greyhound One".

Mobil yang akan mulai dipakai oleh Presiden Obama ini dirancang khusus oleh tim secret service dan dibuat oleh Quebec Prevost, Kanada, dengan model VIP H3-45. Tingkat keamanan mobil tersebut pun kabarnya sangat tinggi.

Makanya tidak heran jika untuk mobil bus ini, pemerintah AS harus merogoh kocek hingga USD 1,1 juta atau kurang lebih setara dengan Rp. 9,4 miliar.

"Ini model yang lebih mewah dibandingkan yang kami buat saat Country Music Award," kata perwakilan Prevost, Christine Garant seperti yang dikutip oleh New York Post.



Beberapa fitur khusus yang sudah pasti diketahui oleh masyarakat adalah pintu lapis bajak, peralatan telekonfrensi, televisi layar datar serta sofa yang nyaman. Namun fitur yang lainnya tetap dirahasiakan Secret Service.

"Ada sistem keamanan tertentu dan seperangkat peralatan komunikasi yang kita miliki dalam kendaraan itu," pungkas juru bicara Secret Service, Ed Donovan.

0 comments:

Post a Comment