Thursday, January 31, 2013

Menakjubkan! Invisible Man Dari China

Seorang seniman asal China bernama Liu Bolin ini benar-benar amat kreatif. Ia mengecat dirinya sesuai dengan latar belakang obyek tempat yang ia inginkan. Simak dan temukan keberadaanya dalam foto-foto berikut ini.



Setiap lukisannya akan membuat orang takjub, karena benar-benar real seperti tidak ada dirinya ^_^.




Hasilnya adalah ia menjadi bagaikan "Invisible Man". Lokasi yang dia ambil mencakup di berbagai belahan dunia. Foto-foto tersebut bukan merupakan hasil tipuan kamera atau editing photoshop lho! Keren kan!!!




Wednesday, January 30, 2013

WOW! Pencak Silat Masuk Kurikulum American University

Pencak silat adalah olah raga seni bela diri asli Indonesia yang harus dilestarikan. Namun, di negeri asalnya, pencak silat sepertinya ‘kalah pamor’ dengan karate, tae kwon do, kung fu, wu shu atau bela diri lain dari luar Indonesia. Di sekolah-sekolah kita, banyak yang mempelajari bela diri asing tersebut.

Berbeda dengan di Indonesia, pencak silat justru akan dipelajari para mahasiswa di Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat ini. Bahkan akan dimasukkan ke dalam kurikulum.

Kabar tersebut disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Jalal melalui akun twitternya, Jumat (10/6/2011).

Dino menulis, “MenDuniakan Indonesia: alhamdullilah pencak silat resmi masuk Kurikulum American University, Washington DC. Who else will follow?”

Kelas pencak silat akan dibuka American University pada musim gugur mendatang, yakni sekitar bulan September. Kelas ini akan berlangsung dari Senin hingga Kamis tiap pukul 08.55-10.10 waktu setempat. Para mahasiswa yang mengikuti kelas pencak silat tidak hanya akan mempelajari jurus-jurus pencak silat, tetapi juga budaya Indonesia.

Tidak heran, pencak silat memang lekat dengan kebudayaan Tanah Air. Kata Pencak Silat sendiri merupakan gabungan dua istilah. “Pencak” dari bahasa Sunda, atau “Mancak” dari bahasa Madura dan Bali, dengan “Silat” atau “Silek” yang biasa digunakan di Sumatra.

Kelas pencak silat ini akan melatih aspek fisik para mahasiswa, aplikasi bela diri, pertarungan satu lawan satu, jurus mengunci lawan, hingga pelatihan spiritual. Materi yang diberikan akan mencakup dasar-dasar pencak silat yakni dasar-dasar menyerang, bertahan, bela diri, dan pencak silat sebagai seni.

Pihak kampus American University berharap, dengan mengikuti kelas tersebut para mahasiswanya dapat mengetahui teknik dasar bela diri dan mengaplikasikannya di saat-saat darurat.

Sunday, January 27, 2013

Tak Kuat Bayar Pengasuh, Sang Anakpun Di Rantai

Memang sekarang kelakuan manusia semakin aneh, semakin menjauhi sifat naluri kemanusiaan lagi, bayangkan dengan anak sendiri sekarang para orang tua tega mengikat anaknya dengan rantai ataupun seutas tali bak hewan ternak hanya karena mereka tidak ada yang mengasuh saat ditinggal orang tua bekerja.

Dimanakan naluri kasih sayang sebagai manusia terlebih orang tua? Anak yang masih berusia balita yang baru bisa berdiri itu di ikat dan ditalikan di dinding atau cendela, sementara orang tuanya bekerja mencari nafkah. Sungguh terenyuh melihat foto-foto yang berhasil dirangkum ruanghati.com.

Dalam foto ini merupakan pemandangan nyata disebuah industri kecil di kota Jiaxing Cina bagian Tengah. bldirgantara.blogspot.com Para Orang tua sibuk bekerja mengingat masalah kependudukan saat ini sungguh berimbas pula pada masalah sosial hingga orang harus bekerja keras untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak..

Coba Anda tatap sorotan mata anak anak yang masih lucu ini, apa kira-kira yang mereka pikirkan? Entahlah. Semoga saja naluri para orang tua tersebut mampu menerawang lebih dalam ke tatapan anak mereka agar hati mereka bisa bertaut dan timbul kasih sayang. Namun terkadang urusan periuk nasi memang sering membuat pikiran terbalik balik.

Saturday, January 26, 2013

Kelapa Gading Bebas Banjir???


Thursday, January 24, 2013

Nasib Veteran Amerika vs Veteran Indonesia

Sedih setelah melihat para veteran pejuang Indonesia jika dibanding dengan veteran Amerika.

 Ingatkah kita dengan para pejuang yang telah berdarah-darah dan berlinang air mata hanya untuk kita para penerus bangsa yang mereka kira akan lebih baik dari jaman kolonialisme dahulu. Sayangnya cita-cita tersebut sepertinya belum kesampaian.. 



Veteran Amerika
Para Veteran Amerika diberikan santunan hari tua dan tempat yang layak .
 


Veteran Indonesia
Hanya muncul untuk mengisi acara kemerdekaan 17 Agustus di beberapa stasiun TV, setelah itu? siapa peduli? Kehidupan mereka sama sekali kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. T_T




Kenapa demikian ??



Salah satu alasannya adalah ternyata memang tidak ada yang memperjuangkan nasib mereka..

Luar Biasa!! Sepeda Motor Yang Terbuat Dari Jam Tangan Bekas

Tidak berlebihan jika mengatakan bahwa sepeda motor yang luar biasa ini benar-benar berjalan seperti jarum jam. Namun bukan karena mesin tapi karena ini terbuat dari bagian dari jam tangan yang telah dibuang.Ukuran sepeda motor ini rata-rata enam sampai delapan inci panjangnya dan tiga sampai lima inci tingginya dan dijual seharga £ 700.


Begitu menakjubkan dan sangat rumit dalam pembuatan sepeda motor ini dapat dilihat dalam foto-foto ini. Sepeda Motor ini diciptakan oleh seniman berbakat bernama Dan Tanenbaum, 41, dari Toronto di Kanada.
 
Dan mengatakan bahwa dalam 1 pembuatan sepeda motor tersebut dapat memakan waktu 40 - 50 jam. Ayah tiga anak ini Mr. Tanenbaum mengatakan Inggris dan Eropa sebenarnya pasarnya terbesar untuk sepeda menjual hasil kreatifitasnya.

Satu sepeda motor kira-kira terbuat dari 50 jam tangan rusak. Seseorang mengatakan ia tidak memiliki terlalu banyak masalah untuk mendapatkan komponen-komponen tersebut, karena suku cadang yang digunakan akan di temukan di tempat sampah.










Tuesday, January 22, 2013

Jam Tangan Ponsel Tercanggih dan Terlengkap

Tak perduli ini buatan mana, inilah jam tangal ponsel paling keren yang pernah kami temui. Penthouse Cell Phone Watch adalah jam tangan ponsel yang bisa menggunakan dua buah SIM (dual SIM, jaringan GSM) dan terdapat layar sentuh dengan ukuran 1,5 inch.

Jam tangan ponsel ini juga diklaim sebagai ponsel terkecil di dunia karena memang kita bisa melepaskannya dan digunakan sebagai ponsel dimana ukurannya hanya 47×55 mm saja. Kecil banget kan?? Di bagian samping, tersedia tombol angka dan juga tombol navigasi untuk memudahkan kita dalam engakses menu yang ada di layarnya.

Kalau masih kurang, jam tangan ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera walaupun hanya beresolusi VGA, merekam video format AVI (176×144, 5fps) sampai mendengar lagu. Media penyimpanan menggunakan kartu memori microSD dan diberikan gratis untuk kapasitas 1 GB sedangkan memori internal sebesar 506 KB.

Untuk kelengkapannya, dengan harga hanya US$ 112,81 (sekitar Rp. 1 jutaan), di paket pembeliannya disediakan Bluetooth Handsfree, 2 buah baterai dan travel adapter.


Monday, January 21, 2013

Cara Mengatasi Mobil yang Terendam Banjir

Mobil Anda terendam saat banjir? tak perlu panik. "Yang penting tahu bagaimana cara mengatasinya secara cepat dan tepat, baik penanganan saat mobil terendam banjir maupun pemulihan setelah terkena banjir.


Menurut Alfan, service Advisor Auto Teknika, pemilik mobil harus bertindak cepat saat air mulai berangsur naik. Segera memindahkan mobil ke tempat aman merupakan cara yang paling tepat. 

"Tetapi bila cara itu sudah tak mungkin, maka tindakan penyelamatan darurat harus dilakukan. Setelah itu, baru dilakukan pemulihan," jelas mantan kepala mekanik sebuah bengkel resmi milik agen pemegang merek (APM) mobil terkenal asal Jepang di kawasan Jakarta selatan itu.

Lantas seperti apa penanganan darurat dan langkah pemulihan tersebut? Berikut penjelasan Alfan.

A. Penanganan darurat

1. Putus semua sumber kelistrikan
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melepas kabel aki di terminal plus. Hal itu untuk mencegah terjadinya hubungan arus pendek atau korsleting. Meski mesin mobil dalam kondisi off, sistem kelistrikan mobil masih menyisakan aliran listrik ke beberapa perangkat elektronik mobil. "Bila tak segera diputus, sistem kelistrikan mobil pun bisa rusak," kata Alfan.

2. Jangan mengaktifkan mesin saat memindahkannya
Bila air telah surut dan Anda berniat memindahkan mobil, jangan sesekali menyalakan mesin terlebih dahulu. Pindahkan mobil dengan cara mendorongnya. Menyalakan mesin berpotensi menyebabkan hubungan arus pendek sistem kelistrikan. Selain itu, bila sisa air masuk ke saluran isap udara ke ruang bakar, maka akan terjadi water hammer di mesin sehingga mesin jebol.

"Setang seher atau connecting rod akan bengkok atau crankshaft patah saat terjadi kompresi di setiap silinder," terang Alfan.

B. Pemulihan pasca-banjir

1. Lakukan pengeringan
Setelah mobil dipindahkan, langkah selanjutnya adalah melakukan pengeringan berbagai komponen. Caranya, lepas semua kabel kelistrikan kemudian semprot dengan angin dari kompresor angin. Bila tidak ada kompresor, Anda bisa menggunakan pengering rambut atau hair dryer.

Komponen yang wajib dikeringkan dan dibersihkan adalah busi, saluran angin, saringan angin, karburator, coil, delco, alternator, dinamo starter, V-belt, serta seluruh rangkaian kabel.

2. Ganti oli
Oli merupakan zat penunjang kerja mesin yang sangat penting. Oleh karena itu, kuras oli dan ganti dengan yang baru bila mobil telah terendam banjir. Setelah oli di mesin telah habis terkuras, jangan lupa semprot dengan angin melalui kompresor. 

Bila Anda tidak memiliki kompresor, bisa menggunakan pompa angin, hingga oli dan air benar-benar terkuras. Setelah itu, isilah mesin dengan oli yang larut dalam air dan kuras oli tersebut. Hal itu dimaksudkan agar air di mesin benar-benar hilang. Setelah itu, isi dengan oli baru yang jenis dan spesifikasinya sama dengan yang Anda gunakan selama ini.

3. Kuras tangki bahan bakar
Langkah ini juga wajib Anda lakukan untuk menghilangkan air yang mungkin masuk ke tangki atau saluran bahan bakar selama air banjir merendam mobil. Ingat, bahan bakar yang terkontaminasi air tidak hanya berpotensi merusak komponen mesin, tetapi juga menyebabkan mobil mogok. 

Untuk menguras tangki bahan bakar tidak sulit. Caranya, masukkan selang kecil hingga ke dasar tangki dan hisap dengan mulut hingga bahan bakar keluar mengalir hingga habis. 

4. Keringkan panel dan lampu
Bagian yang wajib diperiksa dan dikeringkan adalah lampu. Pasalnya, selain berfungsi sebagai penerangan di malam hari, arus listrik di lampu juga rentan korsleting. Setelah itu, keringkan wiper, klakson, door trim, karpet dek, serta jok. Keluarkan karpet dan lepas sarung jok kemudian cuci dan jemur. Keringkan bagian interior dengan vacuum cleaner dan buka keempat pintu mobil.

5. Pastikan peranti pengereman aman
Setelah semua prosesi di atas Anda lakukan, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan peranti sistem pengereman. Lepas roda dan buka perangkat rem, keringkan dan bersihkan kanvas rem, piston kaliper, dan karet teromol. 

"Setelah terendam air, biasanya kanvas rem mengeras. Oleh karena itu, gunakan ampelas halus untuk membersihkan. Bila kanvas sudah terlalu keras, sebaiknya diganti," kata Alfan.

6. Bawa ke bengkel untuk memastikan ECU dan Injektor
Setelah semua langkah tersebut Anda jalankan dan tangki sudah terisi bahan bakar, lakukan pemanasan mesin. Panasi mesin 10-15 menit, setelah itu bawa ke bengkel untuk memastikan sistem di electronic control unit (ECU) atau biasa disebut komputer mobil tak bermasalah. 

Pemeriksaan peranti harus segera dilakukan, karena kalau telat dan ternyata bermasalah, maka sistem pembakaran dan sebagainya akan kacau. "Biaya perbaikannya pun sangat mahal," ujar Alfan mewanti-wanti.

Begitu pun dengan injektor bahan bakar.

Saturday, January 19, 2013

Seru! Berburu Ikan Lele di Sisa Banjir Jakarta

Seiring dengan derasnya air yang meluap hingga di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, muncul ikan-ikan yang terbawa hanyut dari sungai. Warga pun berburu ikan-ikan tersebut saat banjir mulai surut untuk dimakan. 




Warga mulai mencari ikan sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (18/1/2013). Ikan-ikan itu tersebar di pinggiran jalan Thamrin, tepat di depan halte busway Sarinah.

Ada sebagian yang terselimuti lumpur. Ada juga ikan yang masuk ke dalam saluran air. Hap! Sekitar 8 orang warga dengan sigap menangkap ikan-ikan tersebut.

Rouf, salah seorang warga Sabang, mengaku sudah mengantisipasi bakal banyak ikan setelah banjir di Thamrin. Dia sudah mendapatkan beberapa ekor, termasuk ikan lele berukuran cukup besar.
"Mau dimakan dan dimasak aja," ujar Rouf.

Sebelumnya, warga juga ada yang mencari ikan mas di sekitar lokasi banjir Bundaran HI. Lalu di kawasan Jatinegara, beberapa warga juga sibuk memancing ikan. 

Ternyata banjir tidak hanya membawa kesusahan, namun juga keceriaan . ^_^ terbukti dengan banyaknya warga yang menikmati mancing dan renang gratis.




sumber : detik



Pilot Edan! Tolak Terbang Hanya Gara-gara Siomay

Keterlaluan pilot Air India yang satu ini. Dia menolak perintah untuk terbang karena ingin mengambil siomay favoritnya di bandara lain. Para penumpang pun terlantar.


Akibat satu orang, hampir seluruh orang di maskapai Air India kerepotan. Dari News Australia, Jumat (18/1/2013), seorang pilot bernama Kapten Smriti Trehan menolak ganti rute penerbangan demi mengambil camilan siomay favoritnya.


Kapten Smriti membawa pesawat Air India dengan rute asli Mumbai-Jodhpur-Delhi. Namun pada menit-menit terakhir keberangkatan, rutenya terpaksa harus dijadikan langsung yaitu Mumbai langsung ke Delhi.

Keberatan dengan perubahan rencana tiba-tiba, Smriti pun menolak membawa pesawat tersebut. Ia mau terbang, namun dengan rute yang sebelumnya karena ia punya rencana di Jodhpur.

Rencananya, ia akan mengambil camilan favoritnya yaitu siomay. Ia telah memesan siomay yang akan diambil di Jodhpur.

Smriti dengan keras kepala tetap tak mau membawa pesawat jika tidak berhenti di Jodhpur. Akhirnya, pihak maskapai pun kelimpungan mencari pilot pengganti untuk membawa para penumpang.

Akhirnya, penumpang terpaksa harus menunggu selama satu jam lebih lama dari keberangkatan yang seharusnya. Bagaimana dengan Smriti? Dikabarkan ia mendapatkan siomay-nya di Jodhpur.

Peristiwa pada hari Minggu lalu ini kini diselidiki oleh pihak maskapai Air India. Karena siomay, Kapten pilot perempuan ini pun terancam karirnya.

Bule Gile...Banjir Jakarta Malah Buat Main Selancar

Daniel (30), warga Selandia Baru ini layak masuk acara bule gila di televisi. Melihat aksinya saat banjir melanda Jakarta, dia malah asyik bermain selancar. Dengan kreatif dia menyewa motor dan meminta pengendara menariknya. Daniel berdiri di atas papan. Gile bener!


Pantauan detikcom, Jumat (18/1/2013) di depan Museum Bank Mandiri di Glodok, Jakarta, Daniel tampak santai dengan papan selancar. Dengan baju hitam, celana pendek coklat, dan sepatu converse hitam, dia langsung pasang aksi main selancar.

Awalnya dia mencoba sendiri meluncur tetapi tidak bisa, malah jatuh terus. Bocah kecil yang melihat aksi Daniel itu sontak banyak yang tertawa.

"Ini evakuasi, evakuasi," kata Daniel ramah saat ditanya.

Dia mengaku sebagai gitaris grup punk rock Citizen Useless. Band ini manggung di sejumlah tempat di Jakarta. Daniel tinggal di Apartemen Pluit dan hendak menuju ke rumah temannya di Apartemen Rasuna.

Tahu kondisi banjir, dia pun membawa papan selancar. Hingga kemudian, dia menyewa pemotor yang diminta menariknya. Layaknya di tengah pantai, Daniel pun asyik bermain selancar.

"Ini banjir Jakarta, setiap 5 tahun. Mau gimana lagi, saya tetap akan di Jakarta," kata Daniel dengan bahasa Inggris.



Sumber : detik

Monday, January 14, 2013

Pohon-Pohon Raksasa Dari Humboldt

Betapa besarnya ukuran pohon di Humboldt. Berikut adalah foto yang menunjukkan perbandingan ukuran antar seorang pria dengan besarnya pohon kayu yang akan ditebang.

Serangkaian foto dari Negara Humboldt bekerja di antara kayu merah di Humboldt County, California.

Foto-foto tersebut merupakan bagian dari Koleksi Ericson, gambar dari barat laut California dari tahun 1880an sampai tahun 1920an oleh fotografer Swedia AW Ericson.

Gambar dari era 1915 menampilkan para penebang di daerah hutan lebat California utara, yang menyumbang dua puluh persen dari total hasil hutan untuk produksi kayu di negara tersebut.


Humboldt County memiliki hampir 1.500.000 hektar hutan publik dan swasta, termasuk Taman Nasional dan Negara Redwood.


Milyarder Amerika Bangun Bunker Anti Kiamat di Kansas

Ramalan Kiamat Suku Maya 21-12-2012 Tampaknya tidak tepat karena hingga hari ini 26-12-2012 Bumi masih utuh. Namun seorang milyader di Amerika tetap membangun bunker raksasa nan mewah 'Anti Kiamat' yang dapat menyelamatkannya saat kiamat datang.

Di bangun di sebuah padang rumput di kota Kansas, Amerika, bunker mewah ini diklaim oleh pengembangnya mampu melindungi penghuninya dari berbagai bencana, mulai dari serangan bom, badai matahari, wabah penyakit hingga hari kiamat.

Larry Hall, sang pengembang yang membuat bunker tersebut mengaku banyak pihak yang tertarik membeli flat di dalam bunker rancangannya. Bahkan kini sudah ada 4 investor yang rela mengeluarkan dana hingga USD 7 juta untuk membangun tempat tersebut. 

Dibangun di bekas tempat penyimpanan senjata, bunker mewah dengan kedalamam 53 meter ini akan tidak hanya akan dilengkapi dengan tembok setebal 9 kaki, namun juga berbagai fasilitas yang dijamin bisa membuat penghuninya nyaman.

Hall menyebut tujuh dari 14 lantai yang ada akan digunakan sebagai kondominium dan dijual dengan harga USD 2 juta per lantai.

Nantinya, bunker tersebut akan dilengkapi dengan lift canggih, dimana hanya bisa digunakan oleh pemilik kondo.

Para penghuni juga tidak perlu takut kelaparan karena di dalam bunker akan dibuat tanah pertanian indoor untuk mengembangkan tanaman dan menernak ikan. Mereka juga telah menyiapkan bahan makanan kering yang diklaim cukup untuk memberi makan 70 orang selama lima tahun.


Agar tidak terlalu bosan, akan dibangun juga sebuah kolam renang, bioskop, perpustakaan serta sekolah yang lengkap dengan pusat medis.

Faktor keamanan juga disebut Hall menjadi prioritas di sini. Hall berjanji akan melengkapi bunker dengan kamera yang disematkan di lantai paling atas agar mencegah penyusup yang tidak diinginkan masuk ke dalam.

Di Amerika, ketakutan terhadap datangnya bencana hari kiamat memang telah membuat khawatir banyak orang. Selain Hall, masih banyak lagi orang-orang yang mendirikan bunker demi mempersiapkan diri agar selamat dari ancaman kiamat.


Anda tertarik memesan Lantai berapa? :D

Usai Car Free Night 2013, Dompet Kosong Berserakan di HI

Sejumlah orang melapor telah kehilangan barang-barang berharga miliknya selama menghadiri Jakarta Night Festival di arena Car Free Night, di Bundaran HI. Mereka kehilangan dompet, handphone, uang dan surat-surat berharga seperti STNK.


"Sekitar 16 orang yang membuat laporan kehilangan di pos polisi Bundaran HI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto pada Selasa (1/1/2013).


Selain itu, ditemukan juga banyak dompet yang berserakan di jalan, namun sudah tidak ada uang didalam dompet tersebut. Satu orang pencopet telah tertangkap dan pelaku telah dibawa pihak kepolisian ke Polsek Menteng untuk diperiksa.

"Ada beberapa saksi juga melihat copet yang berkomplot. Mereka terlihat mengoper-ngoper barang copetan mereka kepada beberapa temannya," kata Rikwanto.

Menurutnya, padatnya suasana CFN 2013 membuat copet lebih leluasa melakukan tindakan kejahatan. Untuk itu, polisi akan melakukan evaluasi agar tindakan kejahatan tidak terus terulang pada acara-acara berikutnya.

Rikwanto menambahkan, sekitar 200.000 orang berkumpul dalam acara Jakarta Night Festival Bundaran HI. Untuk itu, tindakan kejahatan lebih mudah dilakukan karena situasinya yang berdesakan.

Diana, salah satu pengunjung CFN turut membuat laporan kehilangan di pos polisi Bundaran HI. Ia kehilangan handphone Samsung Galaxy W saat melihat konser The Changcuters di panggung utama depan Bundaran HI.

"Tadi hp-nya di kantong, pas nonton Changcuters di depan panggung," ujar Diana.

Selain itu kehilangan harta benda, puluhan orang juga dilaporkan pingsan akibat berdesak-desakan. Menjelang pergantian tahun, warga yang datang memadati Bundaran HI terlihat tertib. Namun, saat pesta kembang api dimulai, barulah gesekan terjadi.




Diberitakan sebelumnya, acara Jakarta Night Festival diselenggarakan di 16 titik panggung sepanjang Bundaran Senayan sampai Monas. Acara ini DKI Jakarta menggunakan kebijakan Car Free Night dan melarang pengendara bermotor melintas sepanjang jalan Sudirman-Thamrin selama acara berlangsung. Tepat pukul 20.00, jalur car free night telah steril dari kendaraan bermotor dan telah dibuka kembali pukul 02.00.



sumber : Kompas.com

Putra Indonesia Meraih Penghargaan Tertinggi Sekolah Bola MU Inggris

Anak Indonesia pertama , Jack Brown (11) berhasil meraih penghargaan dan juara The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School, di sekolah bola yang diberikan kepada siswa terbaik setiap akhir semester half time MU - Stoke match di Old Trafford, Manchester, Inggris, akhir pekan.

World Final Skill Test MUSS 2012 diikuti sekitar 30 anak berumur antara 10 sampai 16 tahun dari 25 negara. Sebagian besar anak-anak yang mengikuti World Final Skill Test adalah anggota tim nasional sepak bola dari U14-U16 dari negara masing masing, ujar ibunda Jack, Indah Brown.

Pada pertandingan keahlian itu diuji keterampilan dari empat macam yaitu  short passing, loafting, dribbling, kick ups. "Alhamdulilah Jack mendapat skor yang terbaik sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya Alex dari Inggris," ujar Indah Brown.

Menurut Indah, yang membuatnya merasa terharu, saat Jack di wawancarai dan mengatakan "I am Indonesian". Sehingga semua orang tepuk tangan. Bahkan Sir Alex Ferguson waktu bersalaman dengan Jack dan berkata "Are you Indonesian? Wow, that`s interesting."

Suatu pengalaman yang tidak dapat dipercaya Jack bisa ikut dalam MUSS dan bahkan menjadi juara the World Final Skill test MUSS untuk anak-anak yang berusia antara 10 dan 16 tahun dari pemain terbaik dari seluruh dunia. "Saya sangat bangga dengan keberhasilan Jack," ujar Indah.

Putra pasangan Indah Brown dan Lance Brown yang sangat mengidolakan pemain sepakbola Inggris Rooney bercita-cita ingin menjadi pemain bola terkenal, "Jack idol is Rooney," ujar Indah.

Jack lahir 2 Nov 2001 di Jakarta gemar bermain bola dan mulai berlatih sepak bola sejak usia empat tahun saat bersalaman dengan Rooney matanya langsung berkaca-kaca. "Mum, my heart was beating very hard when I shaked Rooney`s hand," ujar Jack seperti yang dituturkan Indah Brown.

Sejak usia balita Jack sudah berlatih sepakbola di klub dan di rumah hampir setiap hari dengan sang kakak George yang juga pencinta sepak bola. Jack mengikuti klub MU Soccer School (MUSS) Dubai pada tahun 2006 dan langsung menjadi pemain terbaik MUSS Dubai.


Pada tahun 2007 MUSS Dubai pindah ke Abu Dhabi dan mereka berdua latihan di Arsenal Dubai menjadi Team Development squad.

Menurut Indah Brown, Setiap liburan musim panas Jack dan George selalu mendaftar pada football summer camp baik itu di Inggris atau di Indonesia.

Pada bulan Juli 2012 ini Jack dan George mendaftar di summer camp MUSS Singapore yang latihannya diadakan di Senayan Jakarta dengan jumlah peserta mencapai 250 anak yang berusia antara enam tahun sampai 16 tahun.

Waktu itu Jack juga berhasil memenangkan score tertinggi sebanyak 600 point mengalahkan anak yang berusia 16 tahun dan kakaknya bersama enam pemenang lainnya.

Sebanyak enam pemenang yang akan ditandingkan lagi di Singapore, tapi karena skor Jack sudah sangat bagus, dia bisa langsung bertanding di MUSS Old Trafford Oct 2012.

Di Dubai Jack terpilih sebanyak dua kali sebagai best player of the year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010 dan Dubai English Speaking School Tournament 2011.

Selain itu Jack juga terpilih sebagai the best midfielder 2012 pada IFA Tournament dan bercita cita menjadi pemain MU dan masuk dalam tim nasional Inggris, England National team.

Amazing Tattoo 3 Dimensi!

Tato 3 Dimensi Ini Membuat Kaki Orang Seperti Kayu yang Dipahat! 
Amazing...!